Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Jitu Memilih Lengan Ayun Limbah Moge Buat Modifikasi

Rudy Gunawan, modifikator senior dari Berkat Motor di bilangan Ciledug, Tangerang, mengatakan, membeli satu paket single arm antara lain terdiri dari lengan ayun, gir, dudukan kaliper, cakram, dan pelek.

"Yang jual satuan ada, cuma nanti waktu kita mau melengkapi dan barang tidak ada maka kitanya nanti jadi repot karena barang tidak bisa dipasang," kata Rudy kepada Kompas.com, belum lama ini.

Rudy mengatakan, lebih baik membeli satu set alias secara lengkap karena setelan gir maju-mundur, beda, dudukan kaliper dan cakram milik single arm berbeda dengan leyan ayun konvensional.

"Untuk pelek misalnya, ada yang mengakali pakai pelek mobil karena sama-sama cembung, tapi buat saya tidak aplikatif, karena pelek mobil kelewat lebar menikung jadi susah dan ban jadi mahal," katanya.

Rudy menyarankan jangan mudah terbujuk penjual yang iming-iming bisa melengkapi komponen. Sebab tak jarang yang sudah membeli menyesal, sebab untuk bisa jadi utuh makan waktu dan biaya ekstra.

"Lebih baik beli satu set. Kalau penjualnya bilang oh ada kok, nanti begini-begini gitu jangan langsung percaya, karena sudah banyak kejadian yang beli single arm-nya saja kemudian kesulitan," katanya.

"Beli arm doang kalau Ducati paling Rp 5 juta, tapi dalam-dalamannya itu yang sulit, akhirnya waktunya lebih lama karena dapat barangnya mesti berburu lagi, atau jatuhnya nanti malah lebih mahal," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/23/110200115/cara-jitu-memilih-lengan-ayun-limbah-moge-buat-modifikasi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke