Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Revo AT Boardtracker, Biar Beda dari yang Biasa

JAKARTA, KOMPAS.com - Rata-rata gaya sepeda motor custom yang paling banyak digunakan adalah tracker, chopper, bobber, dan cafe racer. Tak banyak yang menggunakan gaya boardtracker pada motor kesayangannya.

Agar berbeda dari motor custom lainnya, Muhammad Hilfi, builder dari Kabla Custom Motorcycles, menggunakan basis dari motor bebek matik, yakni Honda Revo AT.

"Sengaja pakai basis Revo matik, karena mungkin akan terlihat aneh dan motornya juga jarang ada yang punya," ujar Hilfi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Hilfi menambahkan, selain karena permintaan dari konsumen, alasan lainnya adalah karena struktur mesinnya juga mendukung untuk dibangun dengan gaya boardtracker.

"Pemilik motor ini sudah pernah punya chopper, choppy cub, dan street tracker. Makanya, dia ingin punya model ini," kata Hilfi.

Dalam proses pembuatannya, menurut Hilfi, ada proses yang cukup menyulitkan, yaitu pembuatan engine mounting, suspensi depan, dan rangkanya.

Meski demikian, motor yang juga diikutkan dalam ajang Kustomfest 2019 di Yogyakarta, beberapa waktu lalu, itu dapat diselesaikan dalam waktu tiga bulan saja.

"Hampir seluruh bagiannya merupakan hasil custom, seperti rangkanya, suspensi depan, tangki bahan bakar, dan lainnya," ujar Hilfi.

Spesifikasi Honda Revo AT Boardtracker dari Kabla Custom Motorcycles:
Rangka: Custom
Pelek depan dan belakang: Aftermarket 21-160
Ban depan dan belakang: Swallow Sprinter 21-300
Teromol depan dan belakang: Aftermarket
Tangki bahan bakar: Custom
Jok: Custom
Setang: Custom

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/18/150200115/honda-revo-at-boardtracker-biar-beda-dari-yang-biasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke