Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] MPV Murah Suzuki XL7 | Cara Bersihkan Jamur pada Kaca Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki XL7 cukup membuat masyarakat penasaran. Terutama mengenai harga yang kompetitif dengan para rival di segmen low sport utility vehicle (LSUV) karena paling murah di antara yang lainnya.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal tips membersihkan jamur di kaca mobil. Ternyata, bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon mobil.

Seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu 15 Februari 2020:

1. Siang Ini, SUV Murah Suzuki XL7 Resmi Lahir di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV) XL7 siang ini (15/2/2020) di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Berdasarkan bocoran yang diterima Kompas.com, SUV murah itu hadir dalam tiga varian, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Adapun perkiraan harganya mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 267 juta on the road DKI Jakarta.

Jika membandingkan dengan produk yang sudah ada di pasar, segmentasi dan harga dari XL7 akan bersaing langsung dengan Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda BR-V, sampai Mitsubishi Xpander Cross.

2. Harga Resmi SUV Murah XL7 Lebih Terjangkau dari Honda BR-V

Suzuki XL7 resmi mengaspal di Indonesia, di Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Hadir sebagai pemain baru di segmen low sport utility vehicle ( LSUV), ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan XL7 dengan harga yang cukup kompetitif.

Seperti yang telah beredar sebelumnya, Suzuki menjajakan XL7 dengan tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Masing-masing varian memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis dengan mesin K15B yang sama dengan Ertiga.

XL7 Zeta yang menjadi varian terendah dipasarkan dengan banderol Rp 230 juta untuk manual dan Rp 240,5 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan Beta yang berada di varian tengah, dibanderol Rp 246,5 juta untuk manual dan Rp 257 juta untuk matik.

3. Lebih Dekat dengan SUV Murah Suzuki XL7 [VIDEO]

Awal 2020 menjadi momen bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadirkan produk baru. Bermain di kelas low sport utility vehicle (LSUV) yang dihuni banyak rival, Suzuki menghadirkan XL7.

Perkenalan XL7 dilakukan pada Sabtu (15/2/2020) di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Berbarengan dengan peluncuran ini, Suzuki juga mengundang komunitasnya untuk merayakan kehadiran produk terbaru tersebut.

XL7 hadir dengan beberapa perubahan, tetapi tetap mengambil basis milik MPV populer Suzuki Ertiga. Antusias pasar akan kehadiran produk ini sudah diperlihatkan jauh hari dengan banyaknya bocoran informasi yang tersebar di media sosial.

4. Tidak Perlu ke Bengkel, Begini Cara Mudah Bersihkan Jamur Kaca Mobil

Jamur pada kaca memang menjadi permasalahan tersendiri bagi para pemilik mobil. Selain akan terlihat kotor, keberadaan jamur tersebut juga cukup mengganggu visibilitas pengemudi saat berkendara.

Terlebih saat melakukan perjalanan pada malam hari, tentunya akan mengganggu pandangan pengemudi. Kalau kondisi kaca sudah banyak jamur tentunya harus segera diatasi agar kondisinya tidak semakin parah.

Tetapi, untuk membersihkan jamur ini tidak harus pergi ke bengkel. Pemilik mobil bisa melakukannya sendiri di rumah.

Paling penting, yang perlu dipersiapkan adalah dengan membeli pembersih jamur di toko aksesori. Perlu diketahui bahwa kebanyakan pembersih kaca mengandung ammonia.

5. Ini Perbedaan Teknis SUV Murah Suzuki XL7 dengan Ertiga

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya secara resmi meluncurkan XL7. Low SUV ini diketahui mengusung basis yang serupa dengan Low MPV Ertiga.

Kedua mobil menggunakan sasis modern yang bernama Heartect. Teknologi ini memungkinkan bobot rangka mobil bisa lebih ringan sekitar 10 persen dibanding sasis standar dengan dimensi yang sama.

Walaupun menggunakan basis yang sama, XL7 ternyata memiliki sejumlah perbedaan teknis dengan Ertiga.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/16/070200015/-populer-otomotif-mpv-murah-suzuki-xl7-cara-bersihkan-jamur-pada-kaca-mobil

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.