Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Mulai Banjir, Bagaimana Operasional Taksi Listrik?

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki akhir tahun, wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai sering diguyur hujan. Tak jarang hujan sudah turun sejak siang hari hingga menjelang malam, seperti yang terjadi hari ini, Selasa (17/12/2019).

Beberapa kawasan di Jakarta pun mulai banjir, karena derasnya air tak mampu ditampung dengan baik oleh saluran pembuangan. Makanya air dengan cepat menggenangi daerah-daerah yang agak rendah.

Tak jarang area mal dan perkantoran jadi wilayah yang terkena hujan deras dan kiriman banjir. Sebagai salah satu alat transportasi, taksi jadi solusi nyaman untuk menuju tujuan tanpa khawatir kehujanan.

Namun bagaimana operasionalnya jika keadaan sedang banjir seperti sekarang, terutama untuk armada taksi listrik?

Assistant Manager of Public Relation PT Bluebird Tbk Steven Sanjaya, mengatakan pihaknya tetap menyediakan layanan taksi listrik pada berbagai kondisi cuaca, tak terkecuali hujan dan banjir.

“Saat ini tetap beroperasi, tapi sebenarnya taksi BYD kami melayani rute bandara. Dari sana tergantung konsumen ingin menuju kemana, tujuannya bervariasi, kalau melewati titik banjir tentu bisa dicarikan alternatif,” ujarnya kepada Kompas.com (17/12/2019).

Menurutnya kejadian banjir di Ibu Kota tidak hanya terjadi kali ini. Tapi sejak beberapa bulan lalu hujan deras sudah mulai mengguyur Jakarta dan tak jarang juga disertai banjir.

“Sejauh ini belum ada laporan masalah terkait banjir. Karena driver kami, tidak hanya yang armada listrik, tapi juga semuanya, telah mendapat pelatihan khusus. Dari konsumen juga belum ada komplain karena masalah banjir,” kata Steven.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/17/183216415/jakarta-mulai-banjir-bagaimana-operasional-taksi-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke