Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kupas Tipis Spesifikasi Eclipse Cross di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengenalkan Eclipse Cross yang akan dipasarkan di Indonesia. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini akan diluncurkan langsung di ajang GIIAS pada 18 Juli 2019 mendatang lengkap dengan kapastian harganya.

Lalu apa saja modal Eclipse Cross untuk menggoda calon konsumennya di Indonesia, mengingat di segmennya Eclipse Cross akan bersaing dengan Toyota C-HR.

Dari segi tampilan, Eclipse Cross hadir dengan konsep Built to Impress. Desain dynamic shield yang sudah menjadi ciri dari Mitsubishi ditampilkan pada sektor wajah, sementara konsep sporty dituangkan dari lekukan tailgate window bergaya kupe yang membuat kaca belakang seperti terbagi dua namun diklaim tetap ramah visibilitas.

Kemewahan Mitsubishi Eclipse Cross ditunjukan dari hadirnya power panoramic double sunroof. Tampilan futuristik dapat tersirat dari dimensinya yang kompak serta siluet desain yang tajam.

Pada bagian interior, Eclipse Cross sudah menggunakan sistem hiburan head up display layaknya mobil-mobil di Eropa. Tidak hanya itu, touchpad controller juga ikut dihadirkan untuk memudahkan pengendara mengaktifkan smartphone-link display audio hanya dengan sentuhan jari di samping tuas transmisi.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, Eclipse Cross hanya akan dipasarkan dengan satu varian, yakni Ultimated 2WD dengan mesin bensin berkubikasi 1.500 cc turbocharged.

Meski belum menjabarkan secara detail, namun mesin tersebut sama dengan spesifikasi yang digunakan Eclipse Cross di Singapura.

Berdasarkan data, mesin yang digunakan disokong dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control System (MIVEC) dan sistem transmisi INVECS-III CVT. Tenaga yang dikeluarkan bisa mencapai 160 tk pada rpm 5.500, sementara untuk torsi maskimum sebesar 250 Nm di 1.800-4.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/10/162300215/kupas-tipis-spesifikasi-eclipse-cross-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke