Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tanggapan Marc Marquez soal Ancaman Quartararo

JEREZ, KOMPAS.com - Hadirnya Fabio Quartararo membuka mata Marc Marquez mengenai persaingan di dunia olahraga. Meski usia Baby Alien masih muda yakni 26 tahun, tapi talenta lain muncul di umur yang lebih muda.

"Saya sadar bahwa seseorang akan datang suatu hari dan akan lebih cepat dari saya. Ini olahraga, ini hidup. Tahun-tahun berlalu dan pada titik tertentu dalam olahraga tiba saatnya ada yang lebih muda datang. Ini adalah proses alami," kata Marquez lansir Speedweek.

Marquez mengatakan belajar banyak dari Valentino Rossi soal menghadapi para pebalap muda yang ambisius. Umur bagaimanapun pasti punya pengaruh, dan melihat para pebalap muda seperti berusaha mengalahkan diri sendiri di waktu yang sama.

"Saya belajar banyak hal dari Valentino (Rossi), saya masih belajar darinya. Apa yang dia lakukan sungguh luar biasa. Tetapi sekarang Quartararo telah tiba. Di Jerez kami melihat talenta lain. Ini adalah dunia olahraga,” ucap Marquez.

Untuk itu kata Marquez, dia akan tetap membalap di MotoGP sampai tidak ada lagi tim yang mau memakainya. Marquez mencontoh Rossi yang bisa terus balapan sampai umur 40 tahun dan tetap tampil kompetitif.

"Saya akan tetap di MotoGP sampai mereka menendang pantat saya. Jika Anda menjaga kondisi, Anda bisa mencapai 40 tahun. Saya tidak melihat bahayanya. Kemenangan adalah motivasi saya, senang bisa naik podium, dan saya kecanduan hal itu,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/14/033200715/tanggapan-marc-marquez-soal-ancaman-quartararo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke