Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Hati-hati Tentukan Harga Jimny

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki belum menginformasikan harga resmi Jimny yang mau diluncurkan dalam waktu dekat di Indonesia. Konsumen yang tertarik, hanya diberikan estimasi banderol, yaitu sekitar Rp 300 jutaan.

Selanjutnya, calon pembeli itu diminta untuk menyerahkan data diri beserta nomor telepon. Sebab, beberapa waktu sebelum peluncuran akan dihubungi oleh tenaga penjual buat menginformasikan banderol dan lain sebagainya.

Menurut Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, dalam menentukan harga Jimny harus hati-hati. Salah sedikit bisa mempengaruhi ke penjualan.

"Kalau kemahalan saja bisa menurunkan 10-20 persen penjualan, dan itu sudah kita pelajari dan sekarang masih kita belum tentukan," ujar Harold belum lama ini di booth Suzuki Telkomsel IIMS 2019.

Harold melanjutkan, Suzuki belum menemukan psikologi harga yang tepat untuk Jimny sehingga untuk sekarang masih belum bisa diinformasikan. Namun, dia berjanji banderol tidak akan mengecewakan para penggemar Jimny.

"Dalam waktu dekat akan kita informasikan. Kita masih menghitung harga yang tepat buat konsumen di Indonesia," kata dia.

Informasi yang beredar, katanya Jimny akan dibanderol Rp 350 jutaan. Kuota untuk tahap awal pun terbatas, karena prinsipal ingin melihat seberapa besar animo masyarakat Indonesia terhadap SUV mini itu.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/04/122316915/suzuki-hati-hati-tentukan-harga-jimny

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke