Salin Artikel

Bocoran Harga Yamaha MT-15

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha diketahui telah mengirimkan produk anyar ke diler di pulau Jawa. Motor sport MT-15 yang belum resmi dikenalkan itu bahkan sudah ditawarkan oleh tenaga penjual Yamaha.

Kompas.com yang coba menghubungi salah satu diler Yamaha mendapatkan kejelasan angka motor berjenis naked bike ini.

“Motor ini baru datang. Untuk harga dibanderol sekitar Rp 36 jutaan,” ucap tenaga penjual yang dihubungi Rabu (16/1/2019).

Perkiraan harga ini merupakan perkiraan harga di luar Jabodetabek sebab beberapa tenaga penjual yang dihubungi berada di luar kota Jakarta seperti di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

 

Dari posisi harga ini, MT-15 akan menjadi naked bike 150 cc Yamaha termahal di atas Xabre dan mendekati harga MT-25 yang dibanderol Rp 48 juta.

Meski demikian harga ini justru mendekati posisi produk fairing sport 150 cc Yamaha R15. Dari situs resmi Yamaha, R15 dibanderol mulai Rp 35,3 juta.

MT-15 menggunakan mesin 155 cc SOHC satu silinder berpendingin air. Jika mesin yang digunakan sama dengan R15 maka mesin ini menghasilkan tenaga 19 tk pada putaran 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Dari beberapa gambar yang diterima, motor ini banyak kemiripan dengan R15, seperti penggunaan meter cluster digital, LED di lampu depan dan belakang, ban tubeless berukuran 17 inci dan fitur VVA.

Patut disimak kehadiran motor ini apakah memiliki perbedaan dengan produk di Thailand atau secara output tenaga berbeda dengan R15. Pertanyaan lainnya adalah apakah kehadiran MT-15 akan menggusur Xabre yang notabene memiliki desain senada.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/17/080200715/bocoran-harga-yamaha-mt-15

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.