Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Sejumlah Fitur "Kekinian" di Avanza Baru

JAKARTA, KOMPAS. com — Kehadiran Toyota Avanza baru semakin dekat. Beberapa ubahan termasuk tampilan luar dan dalam sudah terungkap dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dari berbagai bocoran gambar Avanza facelift, begitu disebutnya, terungkap kalau Toyota juga menyiapkan beberapa fitur baru. Ubahan ini ada yang sifatnya menawarkan peningkatan kenyamanan sekaligus keamanan para pemilik baru MPV sejuta umat ini.

Contoh seperti yang diunggah dari akun instagram @avanzaxenia_indonesiaclub. Dalam unggahan komunitas yang dinaungi langsung oleh Toyota dan Daihatsu ini terlihat sejumlah fitur modern yang membuat Avanza terkesan naik kelas.

Paling hangat adalah kehadiran fitur pengaturan pendingin udara atau air conditioner (AC) digital serta start/stop engine button. Dengan adanya fitur start stop engine button, otomatis Avanza juga akan mengusung keyless alias tak lagi menggunakan anak kunci seperti model sebelumnya.

Untuk menghidup dan mematikan mesin, pemilik tinggal masuk ke dalam mobil membawa remote, dan tekan tombol start stop tadi. Fitur ini sendiri sebelumnya sudah ada pada All New Yaris dan Rush.

Menurut salah satu tenaga penjualan Toyota yang dihubungi Kompas.com, fitur start/stop engine button sendiri nantinya hanya disediakan pada varian teratas di keluarga Avanza baru.

"Sudah ada, tapi informasi yang saya dapat itu hanya untuk Veloz. Jadi memang untuk model teratasnya saja sudah lengkap menggunakan keyless entry juga," ucap wiraniaga tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/01/07/080200915/intip-sejumlah-fitur-kekinian-di-avanza-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke