Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persiapan 2019, Vinales Pilih Fokus pada Mesin

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan musim kedua Maverick Vinales tak semulus laga awalnya bergabung di Yamaha. Rekan satu tim Valentino Rossi ini merasa performa Yamaha tidak lagi sama, kondisi ini dibuktikan dengan kesulitannya meraih podium di musim MotoGP 2018.

Pertarungan di Malaysia beberapa minggu lalu menjadi penampilan terbaik Vinales, namun begitu, dirinya tidak ingin cepat puas. Vinales mengaku akan fokus pada sektor mesin sebagai persiapan meyambut lembaran baru di 2019 dan akan memulainya sejak menjalani tes akhir musim nanti.

"Pada motor, kami hanya perlu satu hal, yaitu mesin. Saya akan mencoba yang terbaik dan berusahan untuk lebih cerdas dari sebelumnya," kata Vinales disitat dari Motorsport.com, Sabtu (10/11/2018).

Vinales mengaku bila saat sesi tes tahun lalu di Valencia dirinya tidak begitu bagus. Hal tersebut diakui lantaran banyak set-up pada motor yang dilakukan oleh dirinya dan tim.

Menurut Vinales, motor yang digunakan Johann Zarco jauh lebih baik dari motornya, mulai dari sisi grip ataupun engine brake. Karena itu dia berharap Yamaha bisa membuat tunggangan miliknya memiliki karakter serupa.

"Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa sasisnya sangat baik, saya tidak kehilangan grip depan di trek manapun. Motor Johann memiliki lebih banyak engine brake tentu tidak ada masalah baginya untuk melakukan itu," ucap rekan The Doctor tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/11/131551015/persiapan-2019-vinales-pilih-fokus-pada-mesin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke