Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manajemen Yamaha Minta Maaf ke Rossi dan Vinales

SPIELBERG, KOMPAS.com - Terpuruk di sesi kualifikasi membuat dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus bekerja keras mendapatkan hasil apik di balapan GP Austria, Minggu (12/8/2018). Hasil kualifikasi ini juga membuat pihak tim Movistar Yamaha meminta maaf kepada kedua pebalap andalan mereka terhadap masalah yang dihadapi di tunggangan YZR-M1.

"Kami dari Yamaha, berhutang maaf kepada pebalap kami dan juga penjelasan," ucap Marketing & Communication manager William Favaro seperti dikutip Crash.net.

Favaro yang hadir bersama Yamaha Racing Managing Director Lin Jarvis dan Team Director Meregalli serta Yamaha MotoGP Group Leader and M1 Project Leader Kouji Tsuya kemudian bergantian menjelaskan situasi tim mereka.

"Hari ini sangat sulit untuk Yamaha. Kami berjuang keras. Saya meminta maaf kepada para pebalap karena berkurangnya akselerasi yang menyebabkan turunya performa hari ini," ucap Tsuya.

Vinales sendiri saat latihan bebas mendapatkan masalah sensor. Rossi sendiri mendapatkan masalah sproket .

Tsuya menjelaskan timnya berusaha keras untuk menemukan solusi. Ia berharap dari tes privat di Misano setelah GP Austria pihaknya bisa mendapatkan solusi.

"Tapi sekarang kami berkonsentrasi untuk menyelesaikan GP Austria dengan baik," ucap Tsuya.

Rossi sebelumnya sudah mengungkapkan, Ducati dan Honda sudah menemukan keuntungan dari akselerasi kendaraan mereka, terkait dengan elektronik. Namun sampai saat ini Yamaha belum mendapatkan solusi untuk masalah tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/12/110200415/manajemen-yamaha-minta-maaf-ke-rossi-dan-vinales

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke