Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AHM Beri Garis Pembeda CB150 Verza dengan CB150R

Jakarta, KOMPAS.com - Honda Verza 150 generasi kedua kini punya nama tampahan, yaitu CB (CB150 Verza). Identitas itu disematkan karena merek PT Astra Honda Motor (AHM) ingin menyeragamkan sepeda motor untuk model naked bike.

Pasar di Indonesia sendiri, AHM punya motor sport telanjang (naked) berkubikasi mesin 150 cc, atau versi telanjang dari Honda CBR150R, yakni CB150R.

Meskipun sama menggunakan identitas CB dan punya kapasitas mesin 150 cc, namun secara konsep dikatakan Large Project Leader All New Honda CB150 Verza & Honda R&D Southeast Asia Masaru Kimura, berbeda jauh, bahkan target konsumennya pun tidak sama.

"Oleh sebab itu kami tetap menghadirkan dua shock, tidak seperti CB150R," ucap Kimura di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2018).

Secara target pasar, lanjut Kimura CB150 Verza ini untuk konsumen pemula atau peralihan dari motor bebek dan skutik ingin punya motor sport.

"Kami sudah mempelajari keinginan dari konsumen, sehingga untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, maka kami harus menciptakan konsep seperti ini," ujar pria asal Jepang itu.

Bukan hanya itu, penggunaan sistem suspensi ganda kuat juga diklaim menjadikan motor sport ini tangguh dan dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara. Bahkan, dipercaya bisa memberikan kenyamanan berkendara untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/02/21/102200915/ahm-beri-garis-pembeda-cb150-verza-dengan-cb150r

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke