Salin Artikel

Suzuki Pasti Tambah Model LCGC, Sinyal Wagon R 7-Penumpang?

Pihak Suzuki di Indonesia yang ditanya soal kabar pesaing Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun GO+ itu selalu menjelaskan statusnya “sedang dikembangkan” tapi tidak pernah membuka jadwal kelahirannya. Lantas bagaimana kondisinya?

Baca: Apa Kabar Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang?

Pencerahan datang dari R Uchiki, GM Strategic Planning Department Suzuki Indomobil Motor (SIM). Dia tidak menguraikan secara eksplisit namun ucapannya bisa jadi bahan membayangkan rancangan strategi Suzuki.

“Yang pertama siklus model itu lima tahun, jadi masih ada tahun ya,” katanya kepada KompasOtomotif, pertengahan Desember lalu saat ditanya kapan Karimun Wagon R 7-penumpang hadir.

Tersirat maksud Uchiki, Suzuki menunggu Karimun Wagon R masuk siklus model All-New alias generasi baru untuk melahirkan versi 7-penumpang. Saat ini di Indonesia, Karimun Wagon R hanya tersedia versi 5-penumpang yang meluncur pada September 2013.

Lanjut dari itu, Karimun Wagon R 7-penumpang bisa jadi lahir pada 2018. Uchiki selalu mengelak saat diminta penjelasan lanjutan, namun dia memastikan segmen Karimun Wagon R, Low Cost Green Car (LCGC), tetap jadi fokus Suzuki.

“Suzuki, city car, adalah salah satu DNA, jadi kami pasti menambah model LCGC,” ucapnya. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/04/094200615/suzuki-pasti-tambah-model-lcgc-sinyal-wagon-r-7-penumpang-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.