Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Nyata Rival HR-V dari Korsel

Kompas.com - 21/06/2017, 04:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Seoul, KompasOtomotif - Setelah beberapa waktu lalu mengeluatkan sktesa desain dari SUV terbarunya, kini Kia benar-benar merilis tampilan asli dari Stonic. Bermain di segmen small SUV, Kia Stonic akan menjadi penantang baru bagi Honda HR-V, Toyota C-HR, dan Nissan Juke.

Baca : Ini "Jagoan" Kia untuk Lawan C-HR dan Juke

Dilansir dari Carscoops, tampilan Kia Stonic beda gaya dengan Hyundai Kona. Kia lebih memilih bermain tampilan dinamis yang dikolaborasikan dengan sentuhan khas Kia.

Agar konsumen bisa menyesuaikan karakternya, Kia memberikan 20 pilihan warna kelir two-tone di sektor eksterior. Sedangkan untuk interior, Kia Stonic akan mendapat warna yang senada dengan kelir atapnya.

carscoops.com Interior Kia Stonic

Kia juga memastikan layout interior terutama pada dasbor berbeda dengan Hyundai Kona. Untuk perangkat hiburan sudah ditunjang dengan sistem Android Auto dan Apple Car Play sebagai fitur standar pada setiap variannya.

Baca : Tampang Jelas Hyundai Kona

Untuk pasar Eropa, Kia Stonic akan datang dengan empat pilihan mesin. Mulai T-GDI 1.000 cc turbocharged dengan tenaga sebesar 120 Ps, 1.2L dan 1.4L tanpa turbo, sampai mesin diesel 1.600 cc yang diklaim memiliki emisi gas buang terendah di kelasnya.

carscoops.com Kia Stonic

Sementara dari sisi fitur, Kia akan menyematkan ragam teknologi baru, seperti Autonomous Emergency Braking, Forward Collision Alert, Blind Spot Detection dengan Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Departure Warning System. Kia akan mulai memasarkan Stonic pada kuartal tiga 2017 di Eropa, sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi transmisi dan juga harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com