Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Honda, Dikonfirmasi Meluncur 2018

Kompas.com - 09/06/2017, 16:55 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomtoif – Honda Motor Jepang mengonfirmasi bakalan meluncurkan model skuter listriknya pada 2018. Pengenalan ini sudah masuk dalam agenda Honda untuk meningkatkan pengenalan teknologi elektrifikasi.

Ini disampaikan langsung oleh Takahiro Hachigo, Presiden & CEO Honda, saat membahas mengenai arah masa depan Honda, termasuk berbagai produk dan teknologi dan visi baru perusahaan 2030, Kamis (8/6/2017).

“Kami berusaha untuk mempromosikan elektrifikasi untuk model sepedamotor commuter, dan kami berencana untuk mengenalkan beberapa produk baru, termasuk skuter listrik pada 2018 nanti,” ujar Hachigo dalam siaran resminya.

Hachigo melanjutkan, kalau mereka juga sedang mengerjakan penelitian dan pengembangan sistem yang membuat nyaman pengguna motor listrik. Model-modelnya akan dilengkapi dengan mobile battery yang mudah dilepas dan diisi ulang.

“Kami sedang mempertimbangkan untuk melakukan pengujian demonstrasi mobile battery, yang dilakukan bersama dengan Japan Post,” tutur Hachigo.

Soal motor listrik, Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM), saat berbincang dengan KompasOtomotif April lalu, menyatakan diri siap untuk menjadi basis produksi. Namun, masih belum diketahui model apa yang akan dibuat di sini.

Demi mendorong tumbuhnya populasi sepeda motor listrik, pemerintah melahirkan Peraturan Presiden nomor 22 Tahun 2017 mengenai Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) menyebut kalau Indonesia harus sudah memiliki popluasi sepeda motor listrik sebanyak 2,1 juta unit di 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com