Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Klaim Asuransi Menumpuk

Kompas.com - 07/06/2017, 03:41 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hari Lebaran sudah semakin dekat, bukan hal yang aneh kalau semua ingin tampil baru, begitu juga soal tunggangan seperti mobil. Namun, selain membeli baru, ternyata ada juga beberapa yang memanfaatkan klaim asuransi.

Fakta ini seperti yang disampaikan Iwan Pranoto, Marketing Communication and Public Relations Head Asuransi Astra, Selasa (6/6/2017). Jumlah pemilik kendaraan yang klaim juga mengalami kenaikan, mulai dari 20 persen sampai 30 persen.

“Sekarang sedang ramai, di mana mereka yang mobilnya ada goresan-goresan ingin dirapihkan tampilannya. Ini sama momennya seperti masyarakat yang ingin membeli mobil baru, begitu juga setelah mudik,” ujar Iwan.

“Di hari biasa, kami umumnya menerima 11 klaim dalam satu hari. Sementara kemarin, ketika saya melakukan pengecekan di salah satu outlet, sudah mencapai 15 klaim,” ucap Iwan.

Namun, Iwan menganjurkan bagi yang ingin melakukan itu, sebaiknya mulai dari sekarang memasukkan mobilnya jangan terlalu mendekati Lebaran. Pasalnya antrean akan semakin panjang, efeknya yaitu perbaikan semakin lama selesai.

“Kemudian, lakukan booking atau menanyakan terlebih dahulu ke pihak bengkel, apakah antrean panjang atau tidak, menyoal perbaikan klaim. Baru kemudian putuskan, kapan kira-kira waktu yang tepat, agar tidak menunggu lama,” kata Iwan.

“Memang tipsnya, ketika mobil sudah luka-luka, langsung saja klaim dan diperbaiki, jangan ditumpuk dan menunggu momen tertentu. Itu kan hak pemilik mobil untuk mendapatkan pelayanan seperti itu,” kata Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com