Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce Sweptail, Mobil Baru Termahal di Dunia

Kompas.com - 29/05/2017, 03:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tivoli, KompasOtomotif – Merek mobil super mewah asal Inggris baru meluncurkan Rolls-Royce Sweptail, di Villa d'Este, Tivoli, Italia, belum lama ini. Produk ini digadang-gadang menjadi mobil baru termahal yang pernah ada.

Mengutip Carscoops, Minggu (28/5/2017) pihak Rolls-Royce memang belum mengumumkan harga resminya, Tetapi, rumors yang sudah beredar menyebutkan, kalau banderolnya mencapai 12,8 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 166,2 miliar.

Saat berbicara di sela-sela peluncuran, Chief Executive Torsten Muller-Otvos memang membantah rumor tersebut. Namun dirinya mengatakan, kalau sedan super mewah ini memang akan sangat mahal.

Jika nominal harga yang beredar tersebut akurat, itu berarti kalau Rolls-Royce Sweptail tidak dipungkiri lagi, bakal menjadi mobil baru termahal. Jika dibandingkan dengan model lain, harga ini juga lebih tinggi 3 juta dolar dari hypercar Pagani Huayra BC, Bugatti Chiron, atau Koenigsegg.

Rolls-Royce Sweptail memiliki basis fitur yang sama dengan  Phantom Coupe biasa, tapi dengan interior dan eksterior dibuat dengan inspirasi model Rolls-Royce 1920-an dan kapal pesiar mewah. Bila dilihat dari depan, perubahan yang paling jelas yaitu pada sisi gril dengan ukuran besar.

Bahkan, ini disebut sebagai salah satu grille terbesar yang pernah dipasang pada mobil zaman modern. Bagian depan juga dilengkapi lampu baru dan bemper yang didesain ulang. Salah satu elemen menarik dari interior, hanya dengan menekan sebuah tombol, sebotol champagne akan naik dari belakang.

Berikut videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com