Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Scrambler Ducati Terbaru, Desert Sled dan Café Racer

Kompas.com - 18/05/2017, 20:16 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dari segmen Scrambler Ducati, PT Garansindo Euro Sport (Ducati Indonesia) menambah dua line up baru, Café Racer dan Desert Sled. Dua produk ini melengkapi deretan model yang sudah ada sebelumnya, sejak awal 2016.

Café Racer

Model Scrambler Ducati Cafe Racer disebut-sebut sebuah interpretasi sepeda motor legendaris 60-an. Model yang diusung merek Italia kali ini dibalut dengan skema “Black Coffee”, yang disemburkan tinta hitam, menggunakan jok coklat. Desert Sled dibanderol off the road Rp 379 juta.

Varian Cafe Racer ini memiliki tangki berbentuk teardrop, yang terkenal dengan side panel aluminium yang bisa diganti-ganti. Gaya kaca spion untuk model ini ditempatkan bagian stang motor, dan  knalpot dual tailpipes Termignoni.

Istimewa Scrambler Ducati Cafe Racer.

Pada bagian jantung pacu mengadopsi mesin twin-cylinder Desmodue, yang sudah tersertifikasi standar emisi Euro 4, yang sanggup menyemburkan tenaga 75 tk @8.250 rpm, denga torsi 68 Nm @7.750 rpm, dengan transmisi 6 percepatan,

Desert Sled

Untuk model yang satu ini, secara kasat mata hampir serupa dengan model Scrambler Ducati sebelumnya, tapi memiliki purpose yang berbeda, dengan beberapa penyesuaian medan off-road berpasir. Desert Sled ini terinspirasi dari daerah gurun pasir dan pegunungan California, Amerika Serikat di mana sejarah budaya bersepedamotor Amerika Serikat pada 60-an dan 70-an.

Desert-Sled dilengkapi dengan serangkaian perlengkapan khusus, termasuk frame dan suspensi yang telah dimodifikasi, headlight mesh guard, mudguard dan engine skid plate. Varian ini dilengkapi dengan mesin dua silinder Desmodue yang sudah Euro 4, dengan keluaran performa sama dengan model Café Racer.

Menopang bagian belakang, disematkan swingarm aluminium baru, dengan ban tahu Pirelli Scorpion Rally STR 19 inci pada bagian depan dan 17 inci bagian belakang. Sasis terbaru yang dirancang untuk Ducati Desert Sled merupakan sasis yang cocok untuk perjalanan “soft off-road”. Harga yang dibanderol Rp 379 juta off the road.

Ghulam/KompasOtomotif Scrambler Ducati Desert Sled.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com