Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Honda Indonesia Siap Taklukkan Sirkuit Le Mans

Kompas.com - 16/05/2017, 16:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di akhir pekan ini, 20-21 Meri 2017, salah satu pebalap Indonesia Andi “Gilang” Farid Izdihar akan menjalani lanjutan seri kedua Moto3 CEV Junior World Championship di Le Mans, Perancis. Andi bertekad akan memberikan hasil terbaiknya.

Sirkuit Le Mans disebut-sebut sebagai sirkuit yang tidak begitu mudah bagi para pebalap. Banyaknya tikungan di sirkuit ini, membuat karakteristik treknya stop and go, dengan banyak pengereman dan tuntutan akselerasi yang sempurna di tikungan. Andi juga perlu mewaspadai perubahan cuaca yang biasa terjadi di sana.

“Balapan kali ini terbilang istimewa. Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Seri ini juga akan penuh dengan tantangan, karena kami hanya punya dua sesi pada Jumat (19/5/2017). Walupun sedikit waktu beradaptasi dengan sirkuit, saya tetap berusaha mencetak hasil terbaik,” ujar Andi, dalam siaran resmi, Selasa (16/5/2017).

Sebelumnya, pada seri pertama di Albacete, Spanyol, Andi mengawali balap dengan start kurang memuaskan. Namun, Andi berhasil membayarnya dengan finish di posisi ke 5. Perolehan 11 poin di Albacete menjadi modal kuat bagi Andi Gilang di klasemen sementara CEV Moto3 Junior World Championship. 

“Kami sudah menemani dan mengetahui bagaimana perjuangan Andi Gilang untuk sampai pada tahap ini. Kami optimis hasil latihannyadapat memberikan yang terbaik pada seri kedua CEV Motor3 Junior World Championship, dan menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor.

CEV International Championship akan digelar sebanyak delapan seri untuk Moto3 Junior World Championship yang diikuti Andi Gilang, dan tujuh seri untuk Moto2 European Championship yang diikuti Dimas Ekky Pratama. Seri pertama telah digelar di Albacete (30/4/2017), lalu Le Mans (20/5/2017) khusus kelas Moto3, Barcelona (18/6/2017), Valencia (9/7/2017), Estoril (23/7/2017), Jerez (17/9/2017), Aragon (8/10/2017) dan Valencia (19/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com