Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Seru Rossi Gapai "Runner-up" di Le Mans

Kompas.com - 09/05/2016, 13:15 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Le Mans, KompasOtomotif — Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi juara pada GP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016). Sementara itu, posisi kedua diraih rekan satu tim Lorenzo, yakni Valentino Rossi, dan posisi ketiga diraih Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar.

Namun, sebelum menggapai posisi itu, "The Doctor", julukan Rossi,harus berjuang keras. Sebab, ia startdi urutan ketujuh dan terus memperbaiki posisinya menjadi keenam dan bisa naik kelima pada lap kedua. Masuk putaran ketiga, pebalap tiga besar menjadi Dovizioso, Iannone, dan Marquez.

Namun, Ianonne terjatuh pada lap ketujuh. Posisi di depan menjadi Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez. Masuk ke putaran 10, "Baby Alien" (Marquez) terus berusaha mendekati laju Dovizioso dan Rossi berada di belakangnya.

Tak lama setelah itu, Rossi terlibat duel dengan Marquez untuk memperebutkan posisi ketiga dan usahanya berhasil pada lap ke-13. Di depannya, masih ada Dovizioso yang harus dikejar. Untungnya, pada putaran selanjutnya, "The Doctor"bisa mendahului pebalap Ducati sehingga Rossi pun berada di posisi kedua.

Posisi Rossi sedikit aman ketika Dovizioso dan Marquez jatuh bersamaan tanpa bersenggolan di lap ke-16. Urutan ketiga dan keempat berubah diisi oleh Vinales dan Dani Pedrosa. Hingga balapan usai, urutan tidak berubah, Lorenzo finis pertama, Rossi kedua, dan Vinales ketiga.

Urutan klasemen sementara pun ikut berubah. Marquez harus puas turun ke posisi kedua dengan 85 poin, digantikan Lorenzo yang naik ke urutan pertama (90 poin) dan ketiga Rossi (78 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com