Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Rio Sedan Menggoda dari New York

Kompas.com - 15/04/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Masih hangat dengan versi hatchback-nya, Kia tiba-tiba membuat kejutan dengan meluncurkan Rio Sedan dalam ajang New York Motor Show 2017 yang saat ini sedang berlangsung. Meski memiliki tampilan identik, tapi secara detail tetap ada perbedaan signifikan dengan model hatcback.

Vice President Product Planning Kia Motors America (KMA) Orth Hedrick, mengatakan generasi keempat Rio sedan datang dengan beragam perubahan yang signifikan. Mulai dari teknologi sampai aspek kenyamanan penumpang yang memberikan nilai lebih bagi calon pelanggannya.

"Nilai selalu menjadi prinsip bagi brand Kia, melalui all new Rio sedan menjadi komitmen kami untuk para konsumen yang mencari kendaraan entry-level dengan kemampuan melebihi kendaran subkompak lainnya," ucap Orth dilansir dari Carscoops.

Bila dibandingkan model sebelumnya, desain Rio jelas lebih modern. Mulai dengan gril tiger-nose yang menjadi identitas Kia, lampu utama dengan desain lebih runcing, sampai dimensi yang menawarkan kelapangan. Sayangnya, tampilan belakang terlihat biasa saja, tanpa ada guratan atau ornamen tambahan yang membuat lebih menarik.

Baca : Toyota Bawa Penerus FJ Cruiser ke New York

Rio Sedan juga memiliki ukuran wheelbase yang lebih panjang baik dari model sebelumnya maupun versi hatchback-nya. Masuk ke sektor interior, secara kasat mata sudah terlihat perubahan signifikan yang disajikan oleh Kia.

carscoops.com Kia Rio Sedan dengan dimensi lebih panjang dan tampilan lebih modern

Mulai dari sistem hiburan dengan layar sentuh tujuh inci, enam speaker, sampai koneksi Android Auto dan Apple CarPlay untuk ponsel pengendara. Tidak hanya itu, ragam fitur keselamatan juga sudah disematkan, mulai dari anti-lock braking system (ABS), hill-start assist control, vehicle stability management, sampai side-impact dan enam perlindungan kantung udara.

Meski belum ada kisaran harganya, namun Kia akan menyediakan tiga model Rio sedan untuk konsumen di Amerikan Serikat, yakni LX, S, dan EX. Sedangkan untuk performa masih mengandalkan mesin Gamma 1.6 L GDI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 130 tk dan torsi 161 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com