Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Hadirkan AMG GT R dan GT Roadster “Handmade”

Kompas.com - 06/03/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sindelfingen, KompasOtomotif – Merek premium Jerman, Mercedes-Benz resmi perkenalkan dua model AMG GT R and GT Roadsters pertama yang dibuat handmade. Hadirnya dua produk ini, menandai telah dibuka jalur produksinya di pabrik Sindelfingen, Jerman.

Mengutip Motor1.com, Minggu (5/3/2017) produksi GT R kabarnya akan terbatas, hanya 2.000 unit. Masing-masing dari unit tersebut hampir seluruhnya dibangun dengan tangan, oleh teknisi-teknisi ahli Mercedes-Benz.

Ketika tubuh mobil dipindah dari ruang pengecatan, atap dengan bahan glass carbon dan kain mulai dipasang. Selama proses penggabungan mesin dan bodi, diperlukan sepuluh pekerja untuk melakukannya, ini lantaran bentuk bodi yang didesain cukup kompleks.

“Dengan dimulainya produksi, pabrik Mercy Sindelfingen mengembangkan kompetensinya dalam memproduksi segmen high-performance, dari kelas mobil mewah,” ujar Michael Bauer, Plant Manager Mercedes-Benz Sindelfingen.

“Kerjasama kami dengan Affalterbach (Mercedes-AMG) berjalan dengan baik. Kami di Sindelfingen sekali lagi membuktikan, kami bukan hanya bisa memproduksi dalam jumlah besar, tapi juga skala kecil,” ucap Bauer.

Mercedes-AMG GT R baru hadir dengan mesin biturbo 4.0-liter dengan kemampuan 585 tk (436 kilowatt) dan torsi 700 Nm (516 pound-feet). Sementara itu, entry-level GT Roadster, sanggup memompa keluar power 476 tk (335 kilowatt) dan sanggup melesat 0 hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam waktu hanya 4.0 detik.

Kedua baru akan tersedia musim semi ini, dengan banderol harga dimulai dari 143.245 poundsterling atau Rp 2,34 miliar di Inggris, sedangkan Roadster sedikit lebih murah 110.145 poundsterling atau Rp 1,80 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com