Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota C-HR Kembali Menggoda dari Australia (Video)

Kompas.com - 10/02/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Sydney, KompasOtomotif - Toyota C-HR rupanya lebih dulu mendarat di Australia ketimbang Indonesia. Penantang Honda HR-V ini rencanaya dipasarkan di Benua Kanguru akhir Februari atau paling lambat Maret 2017.

Dilansir dari Paultan, web resmi Toyota Australia sudah mulai mengkampanyekan kehadiran C-HR dengan sebuah tulisan "The wait is nearley over", alias "penantian hampir selesai." Bahkan dalam laman sosial medianya, ada cuplikan video pengujian C-HR yang dilakukan oleh beberapa peserta. 

Pesaing Mazda CX-3 ini juga menawarkan spesifikasi serupa dengan yang ada di Eropa, yakni mesin 1.2L turbocharged yang dikolaborasikan dengan dua pilihan transmisi, manual enam kecepatan dan CVT. Dari data, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 114 tk dan torsi 185 Nm.

Bila melihat dari spesifikasi, mesin ini lebih kecil dari C-HR yang dipasarkan di Amerika dan Jepang. Tapi bicara soal fitur sudah disajikan cukup lengkap.

Mulai dari sensor parkir depan dan belakang, pelek berdimensi 17 inci, perangkat navigasi, lampu LED, DRL, dan fog light, dan fitur hill start assist. Kesan modern di tunjukan melalui model panel instrumen yang menggunakan layar 4.2 inci, sedangkan untuk perangkat hiburan sudah disokong dengan enam buah speaker.

paultan.org Toyota C-HR Australia

Untuk masalah keselamatan berkendara, C-HR di Australia akan dijejali dengan beberapa fitur modern. Mulai dari autonomus emergency braking, blind spot monitoring, lane departure alert, rear cross traffic alert, adaptive cruise control, dan forward collision warning.

Varian tertinggi, mengambil nama belakang dari Chief Engineer Hiroyuki Koba. Tipe ini akan hadir lebih mewah dengan sentuhan kulit jok, lampu utama LED, keyless entry and start, pemanas pada kursi depan, lampu belakang LED, sampai dimensi pelek yang lebih besar, yakni 18 inci.

Menurut media lokal, kemungkinan C-HR akan dibanderol mulai dari 25.000 dollar Australia, atau sekitar Rp 245 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com