Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Toyota C-HR Hadir di Indonesia

Kompas.com - 12/01/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) resmi memamerkan C-HR dalam ajang pameran milik Gaikindo di Tangerang, Agustus 2016 lalu. Meski diakui banyak peminat, sampai saat ini masih belum ada kepastian kapan sport utility vehicle (SUV) menengah ini dipasarkan ke Tanah Air.

Executive GM Marketing TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan, sampai saat ini pihak perusahaan dalam pengkajian dan belum memberikan jawaban kapan jadwal resmi C-HR hadir di pasar Indonesia. Toyota sendiri sudah memasarkan C-HR di Jepang dan Eropa sejak akhir 2016.

"Memasukkan produk tidak mudah, apalagi di Indonesia line-up mobil Toyota sudah banyak sekali. Respons C-HR memang cukup baik, sudah banyak yang tanya dan menantikan," kata Soerjopranoto saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (9/1/2017).

Secara keseluruhan, lanjut Soerjopranoto, C-HR memang memiliki peluang bagus di Tanah Air. Apalagi sejak 2016 lalu pertumbuhan segmen SUV sudah mulai bergairah.

Carscoops Toyota C-HR yang sudah mulai diproduksi massal.

"SUV mulai kelihatan peningkatannya, tapi untuk memasukan produk bukan perkara mudah. Harus berhadapan dengan prinsipal, mereka juga akan tanya kemampuan untuk menjual karena di sini sudah punya banyak model," papar Soerjopranoto.

Meski demikian, Soerjopranoto berharap bisa mewujudkan keinginan calon konsumen. "Kita tidak bisa bilang kapan, mungkin kalau dilihat animonya terus tinggi, bisa cepat, tapi kita lihat saja nanti," ucap Soerjopranoto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com