Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takata Bikin Honda Kembali "Recall" Puluhan Ribu Unit

Kompas.com - 06/02/2017, 10:32 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Kasus kantung udara Takata rupanya masih berlanjut hingga sekarang. Hal ini dibuktikan melalui pengumuman Honda Malaysia yang akan menarik 24.962 kendaraan terkait kerusakan inflator pada airbag penumpang depan.

Dikutip dari Paultan, recall yang dilakukan Honda Malaysia terdiri dari beberapa model, yakni Accord, Jazz, Jazz Hybrid, City, Insight, dan Freed. Semuanya merupakan mobil yang diproduksi pada 2012 silam.

Masing-masing memiliki jumlah yang berbeda. Untuk Honda Accord total ada 2.739 unit, Jazz 600 unit, Freed 241 unit, Jazz Hybrid 3.356 unit, Insight 2.000 unit, dan yang terbanyak adalah Honda City, yakni 16.026 unit.

Meski sudah memberita recall, namun Honda Malaysia belum mendapat laporan adanya korban tabrakan atau cedera yang melibatkan kerusakan inflator.

Honda mendesak para pemilik unit untuk segera melakukan pemeriksaan. Pihaknya juga akan mengingatkan secara proaktif kepada konsumen melalui beragam cara.

paultan.org Recall Honda

Para pelanggan yang terkena dampak akan diinformasikan melalui surat pemberitahuan. Selanjutnya akan dirahkan ke diler Honda terdekat untuk melakukan pemeriksaan serta penggantian komponen secara gratis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com