Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR250RR Buatan Lokal Siap Bersaing di Lintasan Balap

Kompas.com - 03/02/2017, 16:25 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberikan dukungan bagi pebalap muda Indonesia di level nasional dan internasional 2017. Langkah ini diharapkan bisa menjadi batu loncatan dalam meraih gelar juara dunia dan kebanggaan bangsa.

Memasuki tahun ke-5 penjenjangan balap, AHM makin serius membina pebalap muda berbakat melalui Honda Racing School. Bukan hanya di lintasan sirkuit, AHM juga ikut menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan.

Dukungan kuat AHM diwujudkan dengan membawa dua pebalap berbakat Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, di ajang balap CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship. Kompetisi ini merupakan langkah terdekat sebelum menuju MotoGP.

Kedua pebalap akan menetap sementara di benua Eropa untuk menjalani program latihan balap dan fisik secara intens. Keduanya juga akan mendalami kultur balap CEV yang diterapkan seperti MotoGP untuk bersaing dengan para pebalap Eropa maupun benua lain.

CBR250RR

AHM juga fokus pada ajang balap domestik dengan megembangkan All New Honda CBR250RR. AHM akan berpartisipasi pada kelas produksi 250cc bersama tiga pebalapnya, yakni Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya di seri Asia Road Racing Championship, kelas Asia Production 250 dan Kejuaraan Nasional 250cc.

Asia Road Racing Championship/Facebook Andi Gilang, pebalap AHRT, sedang menguji Honda CBR250RR versi balap.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya, menjelaskan AHM makin mempertajam kompetensi pebalap muda Indonesia agar dapat mencetak prestasi di kejuaraan balap tingkat dunia.

“Kami yakin pebalap muda Indonesia dapat memaksimalkan kemampuan dan memberikan prestasi. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik para pebalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono Tanuwijaya dalam siaran resminya, Jumat (3/2/2017).

Dukungan kuat AHM untuk pebalap binaannya tidak hanya di kelas 250cc tapi juga supersport 600cc dan Moto3. Sedangkan kegiatan lain ditunjukan dari pelaksanaan Honda Dream Cup di delapan kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com