Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tes Perdana CBR250RR Versi Balap

Kompas.com - 07/12/2016, 17:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Burriam, KompasOtomotif Honda CBR250RR versi balap telah menampakan diri saat sedang diuji di sirkuit Chang International Circuit di Burriam, Thailand. Sesuai pernyataan Astra Honda Motor (AHM) sebelumnya, pengetesan bakal dilakukan pada 5 – 6 Desember 2016, setelah babak final Asian Road Racing Championship (ARRC) 2016. 

Transformasi model produksi Karawang, Jawa Barat, ini sesuai spesifikasi balap dikawal oleh Astra Honda Racing Team (AHRT). Saat dites untuk pertama kalinya di dunia, sang penunggang adalah pebalap Pebalap top AHRT, Andi Gilang.

Versi standar CBR250RR menggunakan mesin 2-silinder pararel berkubikasi 250cc, DOHC dengan delapan katup dan pendingin cair. Di atas kertas tenaga yang dihasilkan 36,3 tk dan torsi 22,5 Nm.

AHRT sudah melakukan berbagai macam perubahan pada sosok normal CBR250RR. Dari foto-foto yang diunggah halaman media ARRC, setidaknya sentuhan sudah menjamah knalpot dan pelek selain fairing tanpa lampu.

Tahun depan, CBR250RR bakal turun di ajang ARRC kelas motor 250cc produksi Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com