Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Resmi Rakit Perdana di Myanmar

Kompas.com - 19/01/2017, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Yangon, KompasOtomotif - Nissan Motor bekerjasama dengan mitra lokal Tan Chong Motor Myanmar (TCMM), resmi merakit mobil untuk pertama kalinya di negeri tersebut, Rabu (18/1/2017). Produk pertama yang diproduksi adalah sedan New Nissan Sunny, di mana operasi dilakukan sebagai awalan, menggunakan fasilitas Tan Chong yang sudah ada.

Keduanya berkomitmen kuat untuk pasar Myanmar, meliputi penguatan lini produk, dan kemampuan produksi lokal. Ini diklaim menjadi sejarah penting dalam rencana ekspansi Nissan bersama TCMM.

Sebelumnya pada Februari 2016, pejabat eksekutif dari Nissan dan Tan Chong, bersama dengan pejabat pemerintah daerah Bago, Myanmar, sudah menandatangani perjanjian sewa tanah.

"Dengan diperkenalkannya rakitan lokal New Nissan Sunny hari ini, kami yakin bahwa ini akan lebih memperkuat komitmen kami dan dukungan kepada Pemerintah Myanmar, dalam mengembangkan industri otomotif," kata Dato Tan Seng Sung, Konsultan Tan Chong Group salam siaran resminya, Rabu (18/1/2017).

Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oceania mengatakan, pihaknya senang menjadi pemain yang kuat dalam pertumbuhan industri otomotif di Myanmar. Ini merupakan pondasi dalam strategi pertumbuhan Nissan yang lebih luas di wilayah ini, termasuk negara-negara seperti Filipina, Vietnam, Kamboja dan Laos.

"Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan hubungan yang panjang dan produktif dengan orang-orang dari Myanmar, dan terus menghasilkan keuntungan di seluruh rantai pasokan, merangsang investasi dan lapangan kerja," ujar Sanada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com