Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Datang dengan Transmisi Baru

Kompas.com - 11/01/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Pameran Detroit Auto Show 2017 menjadi momen bagi Honda mengenalkan generasi kelima Odyssey. Multi porpose vehicle (MPV) premium ini datang dengan beberapa perubahan, termasuk sistem transmisi otomatis 10 percepatan terbaru.

Menggunakan mesin enam silinder berkapasitas 3.5L i-VTEC, Odyssey baru mampu menghasilkan tenaga hingga 280 tk. Tenaga ini diklaim 32 tk lebih besar dari versi  sebelumnya.

Untuk memberikan pilihan, Honda menghadirkan Odyssey dalam dua pilihan transmisi. Sembilan percepatan otomatis untuk model yang lebih rendah, sedangkan versi teratas sudah menggunakan transmisi 10 percepatan.

Secara tampilan, desain eksterior tidak berbeda jauh dengan model yang saat ini. Namun agar terlihat fresh, Honda memberikan sentuhan mewah melalui LED pada bagian depan dan belakang, konsep "lightning bolt" juga membuat desain bodi terlihat lebih ramping.

motor1.com Interior Honda Odyssey 2018
"Odyssey baru hadir menaikan standar kenyamaan kendaran keluarga melalui kinerja dan teknologi di segmen minivan. Semua aspek desain bertujuan untuk membuat anggota keluarga bahagia," kata John Mendel, Executive Vice President of American Honda Motor yang dikutip dari Autoevolution, Selasa (10/1/2017).

Interior

Masuk ke sektor interior, lapisan material berbahan lembut diletakan untuk dasbor dan door trim. Adanya monitor layar sentuh berdimensi 8 inci beresolusi tinggi pada tipe EX mampu menghadirkan susana hiburan bertaraf premium.

Sistem audio layar sentuh sudah kompatibel dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto untuk pertama kalinya. Dengan fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk men-download melalui jaringan 4G LTE, Wi-Fi, atau USB. Penumpang belakang juga diberikan layar 10,2 inci sebagai sarana hiburan.

motor1.com New Display Audio yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlayâ„¢ dan Android Autoâ„¢

Tidak hanya itu, guna memudahkan interaksi di dalam kabin juga sudah tersedia fitur CabinWatch dan CabinTalk. Teknologi ini membuat pengendara tetap bisa berkomunikasi dengan penumpang menggunakan kamera serta speaker.

Jok baris pertama dan kedua dibalut dengan kulit anti noda. Sistem konfigurasi ruang kabin ditunjang dengan fitur "magic slide" yang mempu mengatur tingkat kelapangan melalui empat cara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com