Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grand Filano, Skutik Langka Beremblem Yamaha

Kompas.com - 14/12/2016, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skutik bongsor impor utuh (CBU) Thailand, Grand Filano, merupakan produk Yamaha dengan status barang langka. Peredarannya sangat jarang terlihat, sebab Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) cuma pernah mengimpor 350 unit.

Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing YIMM, Selasa (13/12/2016), menjelaskan, importasi Grand Filano tidak lagi dilanjutkan. Grand Filano meluncur pada Juni 2015, saat itu seluruh kuota unit sudah dibagikan ke diler khusus penjual model impor, R Shop.

Donny Apriliananda Yamaha Grand Filano diimpor utuh (CBU) dari Thailand dan dijual masih dalam jumlah terbatas.
Dihubungi pada kesempatan berbeda, salah satu sumber dari eksekutif YIMM menjelaskan, Grand Filano, masih tersisa satu-dua unit di R Shop.

“Barangnya masih ada di (R Shop) Cempaka Putih. Mungkin stoknya sudah tinggal sedikit, ini barangnya kan untuk kolektor. Kami sudah enggak impor lagi,  rata-rata diler juga sudah habis, jadinya barang langka,” ujar sumber itu.

Grand Filano merupakan nama lain model pelopor teknologi Blue Core Yamaha, Nozza Grande yang dijual pertama kali di Vietnam. Grand Filano memiliki mesin mirip M3 dan Soul GT, namun beda seperti skutik Jepang lain desain bodinya bergaya Eropa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com