Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakar Harga Yamaha Grand Filano di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter Grand Filano sudah dipastikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncur di salah satu hari selama penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta 2015 (29 Mei 2015 - 5 Juli 2015). Lantas berapa harga salah satu model pelopor mesin Blue Core 125 cc ini di Indonesia?

M. Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, mengatakan, harga Grand Filano belum ditentukan, hitung-hitungan masih digodok mengikuti fluktuasi nilai tukar rupiah dengan dollar AS. Setiap model impor pasti terpengaruh hal ini, jelas Masykur.

Grand Filano adalah model terkecil yang akan melengkapi jajaran model impor YIMM setelah R1, R6, T-MAX, dan WR250R, jadi kemungkinan besar skuter yang didesain bergaya Eropa ini menjadi unit CBU (Completely Built Up) termurah.

Posisi harga Grand Filano berada di atas skuter 125 cc Yamaha lain seperti Soul GT (Rp 15,1 juta) dan Mio M3 (Rp 13,98 juta). Tapi Masykur menjelaskan logikanya harga Grand Filano di bawah N-MAX 155 cc yang dilego Rp 27,4 juta.

“Kelasnya bersaing dengan PIaggio,” ungkap Masykur tanpa menyebut model spesifik yang menjadi pesaing. Piaggio Indonesia kini menjual dua model skuter yaitu Beverly (330 cc/Rp 180 juta) dan Liberty (100 cc/Rp 19,2 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com