Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga "Crossover" Ignis Setara LCGC

Kompas.com - 25/11/2016, 12:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Suzuki Ignis yang bakal meluncur tahun depan ternyata menawarkan sesuatu yang spesial untuk Indonesia. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menempatkannya sebagai crossover mungil yang harganya setara “mobil murah”.

Sumber internal SIS membisikan kepada KompasOtomotif, rencana banderol Ignis pada rentang Rp 140 juta – Rp 160 juta. Buat model crossover yang statusnya impor, harga segitu bisa menggoda minat beli masyarakat.

Saat ini belum ada crossover yang dijual harga segitu. Renault Kwid, crossover segmen A yang meluncur bulan lalu membidik rentang harga lebih rendah dibanding Ignis, yaitu Rp 117 juta.

“Harganya kompetitif, hampir sama dengan  LCGC (low cost green car) yang varian tertinggi,” kata sumber akhir pekan lalu.

Jika dibandingkan dengan semua model “mobil murah”, Ignis yang muat 5-penumpang bersaing dengan MPV paling kecil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Selain itu juga, harganya menantang Honda Brio Satya. 

Sekarang jika benar segitu harganya, bagaimana nasib Suzuki Karimun Wagon R nantinya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com