Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Sport Canggih BMW Dibanderol Rp 3,5 M

Kompas.com - 11/08/2016, 14:10 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif
- BMW Group Indonesia memastika peluncuran sedan sport i8 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8/2016). Sedan tercanggih BMW ini sebelumnya sudah sempat dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, kini sudah resmi dijual.

"Kami bangga sport car yang telah ditunggu-tunggu ini akhirnya hadir di Indonesia. BMW i8 akan jadi produk paling menarik dan menandai dimulainya babak baru dunia mobilitas dan akan mendorong terjadinya Revolusi terhadap Cara orang berkendara," ujar President Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, di sela peluncuran.

i8 dibekali mesin 1.5 liter BMW twinpower turbo bertenaga 231 hp dan torsi maksimum 320 Nm. Mesin konvensional ini didukung motor elektrik BMW eDrive bertenaga 131 hp dan torsi 250 Nm.

Mesin ini diklaim mampu melesatkan i8 dari diam hingga 100 kpj dalam 4,4 detik. Kecepatan maksimal mencapai 250 kpj. Konsumsi rata-ratanya 47,6 kpl.

Bagi calon konsumen yang tertarik siapkan dana sebesar Rp 3,499 miliar off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com