Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karawang Produksi Massal Honda CBR250RR

Kompas.com - 03/11/2016, 12:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis


Karawang, KompasOtomotif
- Astra Honda Motor (AHM) resmi memulai produksi massal model sport terbarunya CBR250RR di Karawang, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016). Ini merupakan produk global, yang tidak hanya aan dipasarkan di dalam negeri tapi juga di seluruh dunia.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM mengatakan, setelah diluncurkan bulan Juli, Honda CBR250RR diporoduksi massal. Honda Indonesia mengapresiasi kesabaran konsumen untuk menunggu model terbaru ini.
 
"Akhirnya kami memproduksi model yang paking ditunggu-tunggu. Di sini kami berjanji untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda," ujar Inuma di sela-sela seremoni, Kamis (3/11/2016).
Ghulam N/KompasOtomotif Produksi Honda CBR250RR di pabrik Karawang, Kamis (3/11/2016).
Yoshishige Nomura, Chief Operating Officer, Motorcycle R&D Center, Honda R&D dan Presiden Honda Racing Corporation menambahkan kalau CBR250RR mengadopsi teknologi tertinggi. Beberapa komponennya memiliki kesamaan teknlogi dengan model super sport ber-cc besar.
 
"Untuk menuju tujuan tertinggi ini, Indonesia dan Jepang berkolaborasi untuk menghadapi berbagai tantangan siang dan malam, bahkan di hari Minggu serta libur," ujar Nomura. 
 
Volume produksi 84 unit per hari. Sejak perdana dilucurkan akhir Juli 2016 lalu, pemesanan Honda CBR250RR sudah mencapai 2.700 unit. Salah satu konsumen Honda mengatakan, produknya akan dikirimkan secepatnya antara November dan Desember 2016.
Ghulam N/KompasOtomotif Kapasitas produksi 88 unit per hari.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com