Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Terancam Absen Tiga Seri Akhir

Kompas.com - 14/10/2016, 16:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Motegi, KompasOtomotif – Sesi latihan bebas kedua  di sirkuit Motegi, Jepang (14/10/2016) menyisakan cerita buruk bagi pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dirinya harus dipapah keluar sirkuit saat mengalami kecelakaan.

Rekan satu tim Marc Marquez, divonis menderita patah tulang selangka di sisi kanan. Dani semakin menambah daftar pebalap yang absen di GP Jepang ini, setelah Andrea Iannone, yang sedang dalam pemulihan tulang belakang.

Selain itu, dari keterangan resmi yang diunggah akun resmi Repsol Honda, malam ini juga, Pedrosa akan diterbangkan ke kampung halamannya, Spanyol.

Dengan vonis ini, Pedrosa kemungkinan besar akan absen untuk balap di Phillip Island dan Sepang. Bahkan lebih dari itu, pebalap asal Spanyol ini bisa jadi tidak menjalani berlombaan pada seri final di Valencia, Spanyol 11-13 November 2016, mengutip Crash, Jumat (14/10/2016).

Absennya Perdrosa ini, membuatnya akan kehilangan posisi keempat juara dunia, yang kemungkinan besar akan direbut oleh Maverick Vinales dari tim Suzuki. Padahal Honda saat ini sedang berusaha keras untuk menjepit Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com