Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Intermot 2016, Cologne

Ini Motor Honda Paling Laris di Jerman

Kompas.com - 05/10/2016, 11:50 WIB

Cologne, KompasOtomotif - Meski Jerman terkenal sebagai negara produsen mobil, tapi ternyata sepeda motor juga punya pasar yang apik. Hanya saja, penjualan motor di Jerman memang tidak sebesar di Indonesia, karena di sini kebanyaan yang ditawarkan adalah motor dengan kubikasi mesin besar.

Honda Jerman contohnya, memiliki ragam model mulai Goldwing sampai CBR250RR. Tapi ada satu yang paling laris di sini yakni NC750S. Model sport touring ini disebutkan amat digemari di Jerman, karena model dan harganya yang terjangkau.

"NC750S kami bisa menjual per bulannya 300 sampai 350 unit. Konsumen Jerman suka karena modelnya yang sport touring, mesin tidak terlalu besar dan harga yang lumayan terjangkau," jelas Peter-Christoph Schulz, Manager Sales Planning and Marketing Motorcycle Honda Jerman, kepada KompasOtomotif, Selasa (4/10/2016).

NC750S memiliki kapasitas mesin 745 cc, dengan daya mencapai 55 tk pada putaran mesin 6.250 RPM dan torsi puncak 68 Nm pada putaran 4.750 RPM. Bobotnya mencapai 217 kilogram dengan kapasitas tangki bahan bakar 14,1 liter.

Di Jerman Honda NC750S ini dibanderol dengan harga 6.550 euro atau setara dengan Rp 95,5 juta. Harga tersebut sudah berstatus on the road, setelah ditambahkan pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com