Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalkan, ”Scrambler Jalanan” dari Yamaha

Kompas.com - 05/10/2016, 09:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Cologne, KompasOtomotif – Yamaha menunjukkan banyak amunisi dalam ajang Intermot di Cologne, Jerman, mulai Selasa (4/10/2016). Salah satu yang unik adalah kemunculan SCR950. Inilah model scrambler yang siap memperpanjang kejayaan motor retro Yamaha.

Tunggangan ini disebut juga ”scrambler jalanan”, atau pergeseran habitatnya yang lebih condong digunakan di aspal. Mesin V-twin 942 cc berpendingin udara yang meminjam dari XV950 digunakan sebagai modal.

Ciri khas umum, SCR950 punya setang lebar, dipadu pelek jari-jari 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Ban tahan banting mencomot milik Bridgestone, yang bisa digunakan di aspal maupun semi off-road.

Yamaha Yamaha SCR950.
Yamaha menyebut bahwa jok dibuat dengan posisi mendatar untuk memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman. Posisi juga lebih tinggi dengan ukuran 830 mm, yang membuat ground clearance juga ikut naik jadi 145 mm.

Garpu depan konsvensional terpasang dengan posisi khas kendaraan tipe penjelajah. Ini lantas didukung dengan sokbreker belakang dengan piggyback reservoirs.

asphaltandrubber Dijual dengan banderol Rp 115 jutaan di AS.
Tengok sebentar ke bagian atas, motor tampak cantik dengan tangki retro model teardrop. Namun Yamaha tetap membekali dengan sesuatu yang lebih modern dengan panel indikator digital.

Sama seperti line up XV, model ini menurut Yamaha didesain untuk mudah dimodifikasi, sama halnya dengan Ducati dengan Scrambler yang sukses di dunia.

Ada dua warna yang disiapkan, yakni merah atau hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com