Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Indonesia Latihan Lagi di ”Camp” Rossi

Kompas.com - 16/09/2016, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Fisik dan skill balap diasah makin tajam dalam Yamaha VR46 Master Camp yang diikuti dua pebalap dari Indonesia. Bulan ini, mereka mendapatkan lagi kesempatan berguru langsung dari Italia lewat program khusus dari Yamaha untuk pebalap Asia Road Racing Championship (ARRC).

Dua pebalap Indonesia itu adalah Galang Hendra dan Imanuel Pratna. Mereka menjadi pebalap Yamaha di ARRC yang terpilih untuk ikut Master Camp 2016 bersama pebalap lain, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia), dan Apiwat Wongthananon (Thailand).

Sebelum latihan memacu motor, mereka terlebih dahulu digembleng dalam fisio-gym, alias latihan fisik untuk mendukung kekuatan saat membalap. Lalu yang spesial, latihan skill balap di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, (14/9/2016).

Yamaha Racing Indonesia Luca Marini, pebalap Moto2 yang juga murid Valentino Rossi, memberikan arahan sebelum para pebalap turun lintasan.
Setelah melakukan fisio-gym selama dua jam, para pebalap beristirahat, lalu melanjutkan aktivitas di Misano. Keenam rider dari edisi kedua Yamaha VR46 Master Camp ini langsung dimentori pebalap Moto2, Luca Marini, yang juga murid dan adik-tiri Valentino Rossi.

Yamaha menggunakan YZF-R3 untuk pelatihan ini. Perubahan yang dilakukan untuk motor ini adalah penggantian footstep, handle bar, knalpot pakai Akrapovic dan ban menggunakan Pirelli Supercorsa SC2.  ECU dan Quick-Shifter diganti milik Rapid-Bike.

”Saya senang bertemu mereka kembali, karena sangat bersemangat dan senang dengan perubahan motornya. Saya yakin mereka akan menjadi lebih baik, terutama dari skill yang meningkat,” ujar Luca Marini yang di Moto2 gabung bersama tim Forward Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com