Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampang Toyota Etios ”Facelift”

Kompas.com - 04/09/2016, 07:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Menyusul setelah foto-foto bocor di internet, tampang asli Toyota Etios facelift akhirnya muncul secara utuh. Dari laporan GaadiWaadi di India, terpampang foto-foto lengkap city car itu, lengkap dengan saudaranya, Etios sedan.

Disebutkan bahwa dua model ini akan meluncur di India pada 13 September 2016 mendatang. Mirip dengan Etios Platinum di Brazil, Etios facelift di India juga mendapatkan fascia depan yang didesain ulang dengan gril dan bember yang makin atraktif.

Bemper dan gril senada, keduanya terdapat semacam lekukan yang menyatukanya pada bagian tengah. Kesan yang didapat, mobil ini semakin kurus, dan seketika muncul nuansa sporty. Ada lapisan krom pada gril, begitu juga dengan rumah lampu kabut.

GaadiWaadi Interior mendapat banyak ubahan.
Ubahan lain, profil pelek juga berubah desain, juga bemper belakang yang ikut mendapat desain baru. Khusus untuk Etios sedan, pada bagian buntut mendapat strip krom, lalu tampak hadirnya sensor mundur yang merupakan fitur baru untuk model ini di India.

Di dalam, instrumen cluster baru total dengan perbedaan mendasar pada panel-panel. Bagian speedometer juga tampak ada garis krom, dipadu dengan takometer yang menggunakan versi digital. Sistem hiburan menggunakan audo 2-DIN yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth dan AUX.

Tidak ada perubahan di balik kap. Etios hatchback di India mendapat pilihan mesin 1.200 cc bensin dan 1.400 cc diesel. Sedangkan versi sedan diberi pilihan mesin 1.500 cc bensin dan 1.400 cc diesel. Pilihan transmisi hanya manual 5-percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com