Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kembali "Tersenyum" pada Agustus

Kompas.com - 03/09/2016, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Usai sempat melandai pada Juli, penjualan Honda Prospect Motor (HPM) kembali naik pada rata-rata bulanan pada Agustus. Kenaikan ini diperoleh berkat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang mampu memberikan tambahan penjualan.

Jika dihitung sepanjang Januari-Juli, rata-rata penjualan mobil Honda hampir 17.000 per bulan. Namun, pada HPM justru mencatatkan hasil wholesale 9.308 unit atau terendah sepanjang tahun ini.

Untungnya, penurunan itu tidak jadi tren karena pada Agustus HPM melaporkan, Jumat (2/9/2016), mendapat angka 17.088 unit.

Pekan pertama setelah GIIAS 2016 berakhir, HPM menyatakan penjualan di GIIAS 2016 sebesar 5.845 unit. Jika itu benar berarti GIIAS berkontribusi menambah sekitar 34 persen penjualan HPM pada Agustus.

Secara total pada Agustus, tiga model terlaris yaitu Brio Satya (5.812 unit), HR-V (3.372 unit), dan Mobilio (2.280 unit).

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM berdalih penurunan penjualan pada Juli terjadi karena imbas libur panjang Lebaran. Kinerja kembali membaik ketika Agustus mulai dilalui.

"Selain itu, penjualan produk–produk Honda di ajang GIIAS 2016 yang berlangsung pada bulan Agustus lalu juga turut memberikan kontribusi positif pada penjualan Honda,” kata Jonfis, dalam keterangan resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com