Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Luncurkan City dan Jazz Edisi Terbatas

Kompas.com - 02/09/2016, 13:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda memperkenalkan dua varian edisi terbatas dari model sedan City dan hatchback Jazz di Malaysia. Disebut sebagai “X Edition” model, keduanya diharap bisa menyandang status "eksklusivitas".

Mobi ini akan diproduksi terbatas di angka 450 untuk City, sementara Jazz sebanyak 300 unit, seperti dikutip Paultan, Jumat (2/9/2016). Kedua mobil tersebut secara khusus memiliki kursi yang dibalut lapisan setengah kulit, dengan huruf X sebagai sebuah tanda spesial.

Tidak ada perubahan mekanik pada edisi terbatas ini, keduanya masih mengadopsi mesin sama, 1.5 litre SOHC i-VTEC yang bisa menyemburkan tenaga 120 PS @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm.Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.

Paultan.org Pada beberapa sisi mobil terdapat huruf "X" sebagai tanda akan sebuah status mobil yang "terbatas".

City X dibanderol harga 86.100 ringgit atau sekitar Rp 280 juta, sementara Jazz X dihargai 82.500 ringgit atau Rp 260 jutaan. 450 unit City X akan tersedia dengan warna Modern Steel Metallic dan Dark Ruby Red Pearl.

Kemudian untuk 300 unit Jazz X, akan tersedia dengan pilihan modern Modern Steel Metallic and Carnival Red. Harga tersebut sudah termasuk asuransi khusus yang diberikan. Pemberian status “terbatas” dengan sedikit ubahan, jadi salah satu cara Honda Malaysia untuk merangsang konsumen melakukan pembelian mobil dengan nuansa eksklusif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com