Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tingkatkan Produksi Mesin Hibrida

Kompas.com - 30/08/2016, 07:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Bertujuan untuk memenuhi permintaan, Honda Motor Company berencana untuk memperluas kapasitas produksi mesin hibrida. Fokus utamanya bakal digunakan pada segmen mobil kelas menengah dan besar.

Saat ini, Honda nampaknya telah mempercepat pengembangan teknologi hibrida, seperti yang terlihat ketika mereka meluncurkan  Odyssey versi bensin-listrik di Jepang Februari 2016 lalu, seperti dilansir Nikkei, Senin (29/8/2016).

Salah satu pabrik transmisi Honda di kota Hamamatsu telah menambah jalur produksi mesin hibrida untuk mobil minivan dan sedan, seperti Accord. Rencana itu sudah berjalan pada tahun fiskal 2015, dan sudah ditambah jalur produksi tahun ini, pada bulan Juli 2016 dan akan kembali mendapatkan tambahan tahap ketiga di Oktober 2016.

Lalu, Honda juga mulai memproduksi Accord berpenggerak hibrida untuk Amerika Utara di Prefektur Saitama bulan Mei 2016. Jalur produksi baru ini diharapkan bakal membantu memenuhi permintaan untuk mobil berpenggerak hibrida.

Mobil hibrida, hanya menyumbang 5 persen dari penjualan mobil global Honda di tahun fiskal 2015. Namun sekarang, hibrida sudah mendominasi penjualan model Odyssey di Jepang, di mana menikmati 70 persen pangsa pasar pada periode April-Juli 2016.

Mulai ketatnya peraturan emisi di seluruh dunia, mendorong Honda terus bersiap menyediakan mesin berteknlogi baru, baru untuk mengantisipasi permintaan kuat pada kendaraan ramah lingkungan. Di pabriknya yang ada di Suzuka, Prefektur Mie, pada Selasa (30/8/2016) bakal mulai memproduksi mesin hibrida untuk mobil lebih kecil. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com