Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Maaf Garansindo kepada Konsumen Peugeot Scooter

Kompas.com - 15/08/2016, 07:22 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Garansindo International Motor selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Peugeot Scooter melayangkan permintaan maaf kepada para konsumen. Ratusan pesanan skuter Django yang sudah masuk sejak akhir 2015, kini segera bisa dinikmati.

“Permohonan maaf secara tertulis sudah kami layangkan sejak April (2016), terkait ada permasalahan teknis uji emisi di Kementerian Perhubungan. Mulai bulan depan, STNK akan keluar dan konsumen segera bisa menikmati mengendarai Peugeot Scooter Django,” kata Dhani Yahya, Direktur Pelaksana Peugeot Scooter Indonesia, kepada KompasOtomotif, di pameran GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Minggu (14/8/2016).

Dhani menjelaskan, pihak perusahaan sudah melakukan uji emisi di departemen terkait dengan standar emisi Euro3. Dari negara asalnya, skuter otomatis yang diimpor utuh (CBU) diklaim sudah lolos uji emisi (Euro3). Namun, di Indonesia harus melalui beberapa kali pengulangan sampai izin bisa dikeluarkan.

“Total, kita sudah lima kali melakukan uji emisi. Akhirnya, lolos juga, ini masalah teknis. Setelah ini faktur akan keluar, sehingga bisa diurus ke SAMSAT, sehingga bulan depan mudah-mudahan STNK bisa keluar,” kata Dhani.

Tercatat 400 konsumen Peugeot Scooter di Indonesia yang sudah melakukan pembelian Django, mayoritas di Jabodetabek, sejak diperkenalkan akhir 2015.

“Kami juga mau mengucapkan rasa terima kasih terdalam terhadap kesabaran konsumen yang mau menunggu. Tetap menjaga kepercayaan terhadap merek dan produk kami (Peugeot Scooter),” kata Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com