Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Varian Baru "Kepala Kuning" Si Jago Nanjak

Kompas.com - 13/08/2016, 11:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  2016 membawa 10 truk dan bus, Salah satunya, adalah varian baru Colt Diesel, FE SHDX 6.666 dikhususkan buat mengawal bisnis konsumen yang melibatkan lebih banyak jalan tanjakan dan medan off-road.

Dibanding yang lain, varian ini dikembangkan dengan gardan lebih besar dengan final gear ratio yang juga lebih besar sesuai namanya, 6.666. Kemampuan itu dikombinasikan dengan mesin diesel turbo 4D34-2AT7 bertenaga 134 tk dan torsi 373 Nm. Jadi pantas jika Mitsubishi Fuso melabelinya “Si Galak yang Jago Nanjak”.

FE SHDX 6.666 sudah bisa dibeli selama GIIAS. Dalam keterangan resmi Mitsubishi Fuso, Kamis (11/8/2016), banderol varian baru “Kepala Kuning” ini Rp 280,2 juta.

Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso di Tanah Air berharap tambahan varian baru ini bisa membantu mencapai penjualan 1 juta unit Colt Diesel di Tanah Air . Saat ini populasinya sudah terhitung 984.125 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com