Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW R nine T Scrambler Mulai Tebar Pesona

Kompas.com - 12/08/2016, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Motorrad menggoda konsumen Indonesia dengan model terbaru, R nine T Scrambler. Derivasi model dari R nine T itu diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (12/8/2016), di ICE Convention, BSD City, Tangerang.

Inilah ikon sesungguhnya, memiliki semua syarat untuk menjadi sebuah scrambler, diciptakan khusus untuk penggemar kendaraan roda dua yang fanatik dan menginginan kebebasan serta kenikmatan berkendara sepeda motor.

Ciri khas scrambler yang melekat adalah terpasangnya ban pacul, pipa gas buang di atas, posisi berkendara yang tinggi dan nyaman. Ini semua memberikan pengendaranya kesenangan, baik di jalan raya maupun medan off-road.

R nine T Scrambler bermesin flat twin, boxer berpendingin udara. Jantung pacu ini berkapasitas 1.170 cc, mampu menghasilkan tenaga 110 htk @7.750 rpm dan torsi puncak 116 Nm @6.600 rpm. Motor ini sudah memenuhi standar emisi Euro IV.

Konsep rangka menjadi aspek kunci dalam membuatnya menjadi model scrambler. Rangka space frame tubular berbahan baja, menjadikan mesin boxer menjadi elemen penopang bobot yang terdiri dari bagian depan motor, termasuk steering head serta mounting swingarm di bagian belakang.

Rangka di bagian penumpang bisa dilepas, membuatnya bisa menjadi single seater. Suspensi depan telescopik dengan rubber gaiters yang menunjang tampilan klasik. Sementara bagian belakang dilengkapi paralever single-sided swinging arm. Peredam getaran dipercayakan pada central spring strut dengan spring travel 140 mm.

BMW R Nine-T Scrambler, sudah dapat dipesan dalam ajang GIIAS 2016 dan memiliki banderol harga Rp 620 juta (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com