Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes Benz Siapkan Merek Khusus Baru

Kompas.com - 09/08/2016, 12:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mobil “hijau” dengan bahan bakar alternatif (listrik) punya potensi untuk menghasilkan keuntungan. Ini yang mendorong Mercedes Benz untuk membangun merek baru, khusus untuk memproduksi mobil listrik.

Mengutip Bloomberg, Selasa (9/8/2016), merek ini nantinya akan diturunkan untuk menjadi menantang Tesla dan i-series milik BMW. Dieter Zetsche, Chief Executive Officer mengatakan, Juni lalu, pihaknya berencana memperkenalkan model mobil listriknya bersamaan dengan merek baru tersebut, di Paris Motor Show, September nanti.

Sampai saat, ini pihak Mercedes Benz, yang diwakili juru bicara Daimler, Christoph Sedlmayr belum ingin mengungkapkan lebih detail terkait mobil listrik tersebut. Namun, sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, merek baru tersebut sudah menyiapkan masing-masing dua mobil sport dan sedan, bertenaga listrik murni.

Mobil listrik pertama Mercy akan diproduksi di pabriknya Bremen, Jerman, menurut sumber Bloomberg. Mulai tahun depan, pabrik Bremen juga akan membangun mobil berbahan bakar fuel-cell versi listrik dari model SUV GLC, yang dapat diisi baik dengan hidrogen atau pada stop kontak rumah.

Dari Eropa, BMW dan Mercedes bukan dua merek Jerman yang gencar melakukan peningkatan line -up mobil listriknya, tapi ada Volkswagen. Di mana mereka berniat memiliki 20 mobil listrik dan plug-in hibrida untuk dijual pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com