Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaikindo Undang Wapres Buka GIIAS 2016

Kompas.com - 04/08/2016, 07:01 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi berharap agar Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat membuka penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Pameran otomotif ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exebition (ICE), Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

“Kami meminta kesediaan beliau pada tanggal 11 Agustus nanti membuka pameran auto show. Beliau bersedia selama tidak ada masalah,” kata Yohannes usai bertemu Kalla di Kantor Wapres, Senin (1/8/2016).

Menurut dia, ada sejumlah perbedaan di dalam penyelenggaraan GIIAS kali ini dengan sebelumnya. Baik itu dari sisi area penyelenggaraan, maupun dari stand penyelenggaraan.

“Yang dapat kami banggakan bahwa lahan yang kami pakai tercatat 5.000 meter persegi lebih besar dari tahun lalu. Jumlah peserta hampir sama, tapi kalau jumlah keseluruhan stand yang dibuka (tahun ini) 361, dibandingkan 350 tahun lalu,” ujar dia.

Ia berharap, agar profit yang dihasilkan dari penyelenggaraan GIIAS kali ini, lebih besar dari tahun lalu yang mencapai Rp 5,7 triliun dengan penjualan kendaraan mencapai 20 ribu unit.

Yohanes menambahkan, dalam even ini, akan diluncurkan 33 jenis kendaraan baru ke public. Beberapa di antaranya adalah kendaraan yang benar-benar baru di rilis tahun ini. Namun, ia masih merahasiakan, kendaraan apa saja yang akan diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com