Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Baru Hyundai Meluncur 2020?

Kompas.com - 13/07/2016, 17:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompastOtomotif – Kabar Hyundai akan memproduksi masal model pikap, yang terinspirasi dari mobil konsep Santa-Cruz, sudah beredar sejak tahun lalu. Isu ini bahkan semakin santer saat Hyundai kembali menampilkan pikap barunya di Detroit Auto Show 2016.

Mengutip Carscoops, Rabu (12/7/2016) Bos Hyundai Amerika Serikat (AS) Dave Zuchowski, tahun lalu pernah mengatakan, kalau pihaknya sudah melalui tahap persetujuan. Kemudian setelah itu, hanya tinggal mencari waktu yang tepat, untuk meluncurkan produknya.

Namun, sampai saat ini belum ada kabar jelas dari pihak Hyundai. Bahkan salah satu media Australia mengabarkan, kalau Hyundai berencana untuk tidak meluncurkan model pikapnya sebelum tahun 2020.

Baca juga : Pikap Hyundai Berbasis Tucson Siap Produksi

Scott Grant, Chief Operating Officer Hyundai Motor Company Autralia (HMCA) mengatakan, ada perubahan rencana terkait dengan peluncuran model pikap terbarunya. Namun, ini bukan berarti proyek dibatalkan, tetapi hanya ditunda.

“Kita semua pasti memahaminya dan sampai saat ini tidak akan ada apa-apa (peluncuran pikap Hyundai) sampai tahun 2020. Kami memiliki beberapa rencana, tetapi terkait dengan produksi pikap belum menjadi komitmen. Kami tidak bisa memberitahukan kapan kami akan memulai produksi,” ujar Grant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com