Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siklus Hidup BMW Z4 Segera Berakhir

Kompas.com - 13/07/2016, 10:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Regensburg, KompasOtomotif - Siklus hidup model sport 2-pintu BMW, Z4, sebentar lagi akan berakhir. Menurut penggiat bmwblog.com, produksi final bakal dilakukan pada Agustus.

Z4 mulai diproduksi pada 2002 menggantikan roadster pertama BMW, Z3. Generasi pertama Z4 diproduksi di pabrik BMW di South Carolina Amerika, kemudian generasi kedua yang datang pada 2009 lahir Regensburg, Jerman.

Penghentian produksi Z4 di Regensburg dikatakan sesuai rencana. Hal itu dilakukan buat memberi ruang penerusnya, berupa model roadster baru hasil pengembangan BMW dengan Toyota.

Motor1.com BMW Z5, penerus Z4 sedang diuji di musim dingin.
Nama model baru BMW itu belum diketahui, namun sudah pernah diberitakan produksinya dilakukan di pabrik Magna Steyr di Austria. Penerus Z4 berbagi platform dan teknologi dengan generasi baru mobil sport Toyota, Supra.

Kedua model itu menggunakan mesin dan motor elektrik serta keempat rodanya bisa bergerak bersamaan. Asumsi sementara BMW masuk ke pasar atas sementara Toyota menyediakan versi lebih terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com