Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Supra Generasi Baru Bermesin HIbrida

Kompas.com - 06/07/2016, 08:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

London, KompasOtomotif – Mobil sport Toyota Supra, sedang dalam perjalanan menuju produksi massal. Kabar ini semakin dekat dengan kenyataan, setelah Toyota terpergok mematenkan nama “Supra” di Kantor Kekayaan Intelektual Eropa.

Bukan hanya di Eropa, merek dagang dan paten “Supra” juga ternyata sudah terdaftar di Amerika. Ini menandakan kalau Toyota akan menghidupkan kembali mobil sport legendarisnya, yang berhenti produksi sejak 2002 lalu.

Baca juga : Tanda-tanda Kemunculan Toyota Supra Semakin Santer        

Mengutip AutoExpress, Selasa (5/7/2016) kabarnya terbarunya kali ini, model sport Toyota ini tidak hanya berbagai sasis, tapi juga terkait mesin hybrid, bersama dengan BMW Z4 model baru. Meski begitu, keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Mesin hibrida pada Supra sendiri, kemungkinan besar akan memiliki banyak kesamaan dengan mobil balapnya yang berlaga di Le Mans, TS050 Hibrida. Generasi terbaru ini akan menggunakan motor listrik, untuk roda depan dan poros sumbu belakang (rear axle), sementara ketika menggunakan mesin bensin, mobil ini berpenggerak belakang.

Rumor yang beredar, Toyota Supra ini terinspirasi oleh konsep supercar Toyota FT-1 coupe,
yang sudah dipajang di Detroit Motor Show pada tahun 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com